You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPSU Karet Kuningan Timbang 100 Kilogram Sampah  Sebulan
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Petugas PPSU Karet Kuningan Sukses Kelola Bank Sampah

Petugas PPSU Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, ikut berpartisipasi dalam upaya nyata membantu mengurangi volume sampah. Ini dibuktikan dengan pembentukan Bank Sampah (BS) Sampah Bersinar, oleh petugas PPSU setempat.

Saya mendukung keberadaan BS Sampah Bersinar

Kasdi, Petugas PPSU Kelurahan Karet Kuningan, yang juga Koordinator BS Sampah Bersinar menuturkan, dalam sebulan rata-rata pihaknya bisa menimbang sampah hingga 100 kilogram atau 50 kilogram per dua minggu. BS Sampah Bersinar saat ini memiliki 63 nasabah dan berdiri sejak September 2021.

“Ini upaya kami membantu pemerintah dalam mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPST Bantar Gebang,” ujar Kasdi, Jumat (13/1).

Camat Cempaka Putih Ingin Setiap RW Punya Kawasan Unggulan

Jenis sampah yang dikumpulkan di antaranya seperti, besi, kardus, botol dan gelas plastik air mineral, kertas dan lain sebagainya. Untuk penimbangan sekaligus penjualan dilakukan ke bank sampah induk di Menteng Atas atau ke lapak pengepul barang bakas setiap dua minggu sekali.

“Uang hasil penjualan dari bank sampah kami kumpulkan untuk membantu teman-teman PPSU atau kegiatan sosial seperti santunan anak yatim,” katanya.

Lurah Karet Kuningan, Istambul mengapresiasi kreativitas dan keuletan petugas PPSU yang membentuk BS Sampah Bersinar. Sebab, selain membantu mengurangi volume sampah, dari kegiatan ini juga memberikan penghasilan tambahan bagi petugas PPSU.

“Saya mendukung keberadaan BS Sampah Bersinar yang dikelola petugas PPSU Karet Kuningan. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak dan petugas PPSU sendiri,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5826 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4606 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3271 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3232 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3107 personFolmer